Doa melunaskan Hutang dan Diberi Kecukupan Rezeki




Dari Abu Wail berkata: “Ada seorang lelaki datang kepada Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu dan berkata, “Wahai amirul mukminin, aku tidak mampu melunasi wang syarat pembebasanku, maka bantulah aku!”
.
Mendengar hal itu, Ali bin Abi Thalib berkata, “Mahukah engkau apabila aku ajarkan kepadamu beberapa patah kata yang telah diajarkan Rasulullah kepadaku. Dengan beberapa patah kata itu, seandainya engkau memiliki hutang sebesar gunung Shir niscaya Allah akan membayarkan hutangmu. Bacalah:
.
.
[Allahummakfini bihalalika 'an haromik, wa aghnini bifadlika 'amman siwak]
.
Ya Allah, cukupkanlah aku dengan rezeki-Mu yang halal sehingga aku terhindar dari yang haram dan kayakanlah aku dengan kurniaan-Mu sehingga aku tidak meminta kepada selain-Mu.”
.

HR. Tirmidzi no. 3563, Ahmad no. 1319 dan Al-Hakim no. 1973

0 Response to "Doa melunaskan Hutang dan Diberi Kecukupan Rezeki"

Post a Comment